Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis Online
Dari Jambi saya belajar pada pak Davit di Bogor via Onine

Jumat, 08 Februari 2013

TAK ADA KEBERHASILAN INSTAN

Di sini kami sedang panen durian! Disepanjang jalan dan sudut pasar, banyak penjaja durian. Aromanya yang menggiurkan dan rasanya manis. Mungkin Anda salah seorang penikmat durian?! Durian mengandung filosofi mendalam, ini teraplikasi juga dalam bisnis kita. Dalam segmen bisnis apapun filosofi buah durian ini dapat kita petik untuk menguatkan hati yang kadang terganggu dengan prasangka "bisnis ini belum juga ada hasilnya".
Onliner, Sama dengan tanaman lain, awalnya pohon durian berasal dari biji, yang membutuhkan proses bertahun untuk mulai berbuah. Katakanlah 5 tahun berlalu pembenihan, durian tak langsung membuahkan hasil yang manis. Ia akan "belajar" berbuah dengan rasa yang agak kurang nikmat. Tapi setelah beberapa kali musimm buah durian, amka ia kan menghasilkan buah yang manis, aroma yang nikmat!
Demikian dengan bisnis kita, semua membutuhkan waktu dan proses yang tidak instant. Percayalah, bagi Anda yang ingin berhasil, maka kerja keras dan cerdas serta kesabaran dan giat adalah kuncinya. Sama-sama saling mendoakan semoga bisnis kita semua berjalan dengan dinamis dan selang beberapa waktu menampakkan hasil yang menggembirakan. Di titik itu kita dapat tersenyum puas, saat kita kembali mengenang masa "berdarah-darah" dan tertatih menjalani prosesnya. Karena Alloh SWT ingin membelajarkan kita menjadi 'pakar'nya. Sehingga kita mesti tau mana tindakan yang keliru dalam bisnis dan mana tindakan yang tepat untuk bisnis kita. Wastainubish shobri wa sholah. (Al-Qur'an).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar